Ujian Kenaikan Tingkat Pagar Nusa

PAC Pagar Nusa Tegaldlimo mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi anggotanya kemarin 28/9/2024). Bertempat di halaman PP Subulul Huda Persen, acara dimulai setelah Isya’ yang dihadiri beberapa pengurus Pagar Nusa Tegaldlimo dan tamu undangan pengurus Pagar Nusa kecamatan lain. Selain itu tokoh masyarakat dusun Persen, pengurus MWC Tegadlimo, kapolsek dan yang mewakilinya ikukt menghadiri pembukaan acara.

UKT yang diikut sebanyak 80 memberikan kemajuan dan keistiqomahan dalam membina dan mempertahankan kegiatan olah raga bela diri yang merupakan bagian dari benteng para ulama dan NU. “Pagar Nusa adalah pencak silat milik NU yang memiliki nasionalisme tinggi. Tidak itu saja bahwa Pagar  Nusa juga benteng keagamana dari para ulama” Demikian sambutan pengasuh Pesantren Subulul Huda, KH Agus Romli, Lc.

Senada dengan itu, ketua MWC NU Tegaldlimo H Syamsuddin turut bangga bahwa kaderisasi calon benteng negara dan ulama masih tumbuh eksis ditengah gempuran media dan dunia teknologi. ” Kalian adalah kader bangsa,kader NU yang punya fungsi mulia, yakni menjaga benteng ulama dan negara dari bahaya lawan”.